Kisi-Kisi UN 2016 irisan KTSP dan Kurtilas

Kemarin pada awal Oktober 2015 BSNP telah mengeluarkan Kisi-Kisi SKL UN 2016 baik ditingkat SMP, SMA, maupun SMK. Namun ternyata ada beberapa perbaikan atau ralat khususnya pada mata pelajaran Bahasa Inggris. Sehingga otomatis Kisi-Kisi UN 2016 yang dipakai adalah kisi-kisi UN yang sudah diralat.


Untuk tingkat SMP, dari yang tadinya tidak ada pesan singkat (Short Message), sekarang sudah ada. Sehingga untuk Bahasa Inggris tingkat SMP materi yang keluar pada UN 2016 yang akan datang yaitu Short Functional Text (Short Message, Invitation, Advertisement, Announcement, and Letter/Email) dan Functional Text (Descriptive, Procedure, Narrative, Recount and Report)

Sedangkan pada tingkat SMA, pada Kisi-Kisi sebelumnya tidak ada materi apa saja yang
dimunculkan pada UN 2016 yang akan datang, namun sekarang sudah muncul materi yang akan diujikan sehingga untuk tingkat SMA tidak perlu meraba-raba lagi.

Materi yang dimunculkan pada UN 2016 tingkat SMA dan MA yaitu teks fungsional pendek (announcement, letter, berita pendek (news), biography, procedure) dan teks essay (recount, narrative, report, analytical exposition, new items, discussion).

Bagi yang ingin mendownload Kisi-Kisi UN 2016 terbaru edisi ralat, silahkan download file dibawah ini:


First